Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Warga Pandeglang Gelar Aksi Solidaritas Muslim Rohingnya

Published

on

Pandeglang – Ribuan warga dari Forum Solidaritas Muslim Pandeglang (FSMP) menggelar aksi solidaritas kekerasan terhadap Muslim Rohingnya, di Myanmar, Senin (11/9/2017).

Massa yang memadati Alun-alun Pandeglang berasal dari puluhan organisasi dan pondok pesantren (ponpes), di antaranya Ponpes Atthohariyah Saketi, Perguruan Islam Malnu Menes, Ponpes Albarokah Kadomas, Mathlaul Anwar, Mathlaul Huda, Nurul Mursyida, Pemuda Muhammadiyah, Front Pembela Islam (FPI), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP).

Ketua MUI Pandeglang Tb Hamdi Ma’ani mendukung penuh aksi solidaritas tersebut. Ia mendorong Pemerintah Indonesia mendesak PBB segera menghentikan kekerasan terhadap Muslim Rohingnya.

“Kami mendukung aksi solidaritas ini. Kami harap PBB bisa secepatnya menghentikan kekerasan tersebut,” pinta Hamdi.

BACA :  Sebulan, Polisi Ringkus 48 Tersangka Narkoba di Tangerang

Ketua FSMP Aziz Nurdin menjelaskan, aksi yang dilakukan merupakan bentuk solidaritas kepada Muslim Rohingya. Aziz menegaskan, apapun kekerasan tidak dibenarkan.

“Apapun bentuknya kekerasan terhadap umat manusia tidak boleh ada di dunia ini. PBB harus menyelesaikan kekerasan tersebut, karena arti kemanusiaan bagi kehidupan manusia itu sendiri sangat penting,” paparnya.

Aziz menuturkan, penggalangan dana yang sudah berhasil terkumpul sudah mencapai Rp80 juta. Dana tersebut sudah disalurkan kepada lembaga yang berkompeten.

“Sudah disalurkan ke Harfa dan aksi cepat tanggap,” imbuhnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler