Connect with us

METROPOLITAN

Lupa Matikan Api di Tungku, Rumah Petugas Linmas Kadurahayu Lebak Ludes Terbakar

Published

on

Lebak – Api meluluhlantakkan sebuah rumah semi permanen, Selasa (12/9/2017). Rumah Udin (50) yang terletak di Kampung Cihamerang RT.05/02, Desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak habis dilalap si jago merah pada pukul 02.00 WIB.

 

Informasi diperoleh Banten Hits, penyebab kebakaran diduga berasal dari api tungku yang ada di rumah petugas Linmas tersebut yang tetap dibiarkan menyala . Akibatnya si jago merah pun malahap semua bangunan rumah dan isinya.

Asma Sutisna Kepala Desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik mengatakan, saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya dan tengah berkunjung dan bermalam di rumah keluarganya. 

“Kecuali Udin yang saat itu tengah piket di desa,” Katanya Asma melalui sambungan telepon, Selasa (12/9/2017).

BACA :  Jual Beli Bangku Terjadi di SMPN 11 Larangan Utara

Korban kebakaran ini, lanjut Asma, merupakan keluarga tidak mampu (miskin). Karena itu, pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Lebak.

“Saking tidak mampunya, setiap hari kedua anaknya tidur di kobong pondok pesantren, Udin sendiri  kebetulan anggota Linmas RT dan bekerja serabutan,” imbuh Asma.

Sementara itu, Madlias Kasi Kedaruratan dan Logistik pada kantor Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak saat dihubungi mengaku, bahwa BPBD sudah mendapat laporan kebakaran itu.

“Kita akan segera kirim bantuan logistik ke lokasi kejadian. Kalau untuk bantuan rehab atau pembangunan rumah itu kewenangannya ada di pihak dinas Sosial,”  katar Madlias.(Zie)



Terpopuler