Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis di Tangerang

Published

on

Tangerang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota membekuk empat komplotan begal sadis yang sering beraksi di Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (4/9/2017). Mereka adalah SH alias S, AK, TF, dan HD yang merupakan penadah.

“Ketiga pelaku biasa beraksi pada malam hari saat jalan sedang sepi, memang wilayahnya hanya sebatas pada jalan belakang Robinson Tangerang,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (12/9/2017). 

Harry menjelaskan, pelaku menargetkan wanita sebagai korbannya. Pasalnya, wanita biasanya tidak melawan saat dibegal. 

“Pelaku memang mengincar pengendara yang terlihat lemah dan membawa barang berharga, ketika melihat langsung dipepet dan diambil barang berharganya,” kata Harry.

BACA :  Sekda Pandeglang Minta Inspektorat Investigasi Soal Kendaraan Dinas Milik Pemkab yang Nunggak Pajak

Sementara itu, HD yang berperan sebagai seorang penadah yang biasa menerima barang hasil curian. Pelaku biasanya menerima barang berharga berupa handphone. 

“HD memang memiliki counter HP di wilayah Kota Tangerang, tapi dia menerima barang hasil curian apa saja yang sekiranya bisa dijual kembali,” tutur Kapolres.

Keempat pelaku saat ini harus mendekam di balik jeruji besi lantaran perbuatannya tersebut. Ketiga pelaku bahkan terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan HD dijerat dengan pasal 480 KUHP.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler