Connect with us

WISATA

Dispar Kenalkan Destinasi Wisata Lebak di NTB

Published

on

Lebak – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, di Lombok Episentrum Mall, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event yang diselenggarakan PT Aira Mitra Media bekerja sama dengan Pemprov NTB, Kementerian Pariwasata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UMKM tersebut mengusung tema “Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017”.

Kepala Dispar Lebak Hayat Syahida mengaku, pameran tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk mengenalkan destinasi wisata dan produk kerajinan unggulan, di antaranya tenun Baduy, batik Lebak dan beberapa kerajinan cenderamata.

“Total, ada 23 destinasi wisata dan produk unggulan yang kita kenalkan di sini. Kita kenalkan bahwa Lebak punya destinasi wisata dan produk yang menarik sebagai buah tangan saat berkunjung ke Lebak,” terang Hayat.

BACA :  Akhir Liburan, Pengunjung Lokal Dominasi Kunjungan ke Pantai Bagedur

Dispar Lebak akan berada di pameran tersebut hingga 17 September 2017. Hayat mengaku, selain merupakan upaya promosi. Pameran tersebut juga diharapkan memperluas jaringan pemasaran produk unggulan.

“Ini juga untuk mendorong mutu dan kualitas produk unggulan agar mampu bersaing di pasar global,” kata Hayat.

Tentu saja sambung Hayat, berpartisipasinya Lebak dalam event tersebut membawa dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata. Selain Lebak, ada 50 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang juga mengikuti pameran tersebut.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler