Connect with us

METROPOLITAN

Dinas PUTR Tangerang Bersihkan Saluran Induk Cisadane Utara

Published

on

Tangerang – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang, melakukan pembenahan sungai massal di sepanjang kali Sewan-Selapajang yang merupakan saluran induk cisadane utara ke arah Bandara Soekarno-Hatta. 

“Kegiatan ini dalam rangka pembersihan saluran induk ke arah bandara dan Selapajang, yang sudah lama tidak disentuh dan gulma di bantaran sudah banyak,” kata Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan, Agus Sumarna, Jum’at (15/9/2017). 

Petugas yang diterjunkan sendiri, lanjut Agus, sebanyak 50 petugas yang dibagi menjadi enam tim. Nantinya, pembagian tugas akan dilakukan untuk memaksimalkan pembersihan sungai. 

“Ada 6 tim yg terdiri dari tim babatan, tim pembersihan sungai, dan tim perahu,” ujarnya. 

Agus berharap, apa yang dilakukan pihaknya dapat meningkatkan kebersihan di area bantaran saluran induk cisadane utara. Nantinya, masyarakat akan merasa nyaman akan lingkungannya yang rapih dan bersih. 

BACA :  Motif Penembakan Subhan Diduga Dendam

“Semoga dapat meningkatkan kebersihan area bantaran saluran induk cisadane utara, sekaligus mewujudkan tampilan saluran terbuka yang lebih rapi dan tertata. Khususnya di wilayah gerbang masuk Kota Tangerang dan masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitarnya,” tandasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dilakukan hingga pekan depan. Setiap hari, petugas akan terjun ke sungai dan membersihkan bantaran sungai tersebut.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler