Connect with us

METROPOLITAN

Dandim Pandeglang Berharap Film G30S/PKI Ditonton Generasi Muda, Ini Alasannya

Published

on

Pandeglang – Kodim 0601/Pandeglang akan memutar film Pengkhianatan G30S/PKI. Pemutaran film secara serentak akan dilakukan hingga ke tingkat koramil.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa menjelaskan, pemutaran film yang disutradarai Arifin C. Noer tersebut merupakan perintah dari Panglima TNI yang bertujuan memberikan gambaran dan pendidikan sejarah bangsa kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

“Karena pengetahuan generasi muda tentang sejarah sudah mulai luntur dan banyak yang tidak memahami,” kata Heru, Selasa (19/9/2017).

BACA JUGA: Putar Film G30S/PKI, Dandim Lebak: Bangsa Ini Harus Belajar dari Sejarah

Heru mengatakan, dari film tersebut masyarakat bisa mengetahui bagaimana Partai Komunis Indonesia (PKI) mengancam keutuhan NKRI. Kondisi tersebut kini mulai muncul dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang berupaya memutar balikkan fakta sejarah

BACA :  Polisi Tembak Mati Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Tangerang

“Saya harap anak muda menonton film ini agar tidak mudah terkontaminasi oleh hal-hal maupun paham yang bisa memecah belah keutuhan bangsa,” jelas dandim.

BACA JUGA: Kyai-kyai ‘Merah’ di Banten dan Pemberontakannya

Rencananya, nonton bareng film berdurasi 3 jam itu lebih tersebut akan digelar pada September pukul 19.00 WIB.

“Kalau belum tahu tentang sejarah PKI, tonton filmnya di koramil-koramil dan kodim sambil kita malam mingguan bareng,” ajak dandim.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler