Connect with us

METROPOLITAN

Panglima TNI dan Menkes Tinjau Baksos di Pelabuhan Indah Kiat

Published

on

Cilegon – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek meninjau bakti sosial (baksos) di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Kamis (28/9/2017).

Baksos berupa pelayanan kesehatan meliputi operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi dan khitan massal merupakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72, pada 5 Oktober 2017.

BACA JUGA: Wali Kota Cilegon Janji Sukseskan HUT TNI ke-72

Gatot mengatakan, HUT TNI ke-72 akan mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Diharapkan, dengan tema tersebut seluruh prajurit TNI bertambah kuat bersama masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Bersama rakyat TNI kuat. Rakyat yang mana, tentunya rakyat yang sehat,” tegas Gatot.

BACA :  Menhub Minta Operator di Pelabuhan Merak Bisa Merekam Identitas Setiap Penumpang saat Arus Mudik

BACA JUGA: Panglima TNI Minta Kompetisi Global Diwaspadai

Gatot mengatakan, sejak Juli, kegiatan baksos serupa juga sudah dilakukan di sejumlah wilayah lain di Indonesia, salah satunya di Pulau Natuna.

“Kita bisa menjaring 3.500 pasien. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud nyata TNI yang selalu ingin dekat dengan masyarakat,” ucap panglima.

Jahuri, salah saru warga Pulomerak menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, baksos tersebut sangat membangtu masyarakat.

“Penyakit katarak yang saya derita sejak lama sekarang bisa diobati secara gratis,” katanya.(Nda)



Terpopuler