Dishub Tangerang Imbau Warga Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai

Date:

Tangerang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mengimbau warga agar hati-hati dan waspada penipuan yang berkedaok rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan dinas itu, karena Dishub bila menerima pegawai pasti melalui jalur resmi. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Jum’at (29/9/2017).

 

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa Dishub belum ada rencana penerimaan pegawai baru, untuk itu masyarakat yang menerima informasi seperti itu sebaiknya dilakukan crosscheck terlebih dahulu kepada kami,” tutur Saeful.

Ia meminta, agar masyarakat waspada dengan modus penipuan yang bermula dari informasi adanya penerimaan pegawai, kemudian berlanjut menawarkan jasa untuk membantu dengan meminta sejumlah imbalan. 

“Apabila ada oknum atau siapapun yang menyampaikan informasi ada penerimaan pegawai, kemudian mengiming-imingi bisa membantu dan meminta sejumlah uang atau imbalan, segera laporkan ke penegak hukum. Hal tersebut patut diduga penipuan,” tegasnya.

Saeful juga menerangkan, bahwa pihaknya juga tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang menyebarkan berita bohong terkait penerimaan pegawai. Diharapkan agar seluruh masyarakat ekstra hati-hati dalam menerima informasi terkait pegawai agar tidak menjadi korban penipuan. 

“Jadi tidak benar bahwa Dishub membuka lowongan untuk pegawai THL, apalagi harus pake setor-setor uang segala,” tandasnya. 

Untuk diketahui, beredar kabar Dishub Kota Tangerang membuka pendaftaran pegawai THL baru, namun pendaftar dimintai sejumlah uang untuk meloloskan peserta.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...