Connect with us

METROPOLITAN

KPU Ingatkan Parpol Tak Serahkan Berkas Persyaratan Mendekati Hari Penutupan

Published

on

Pandeglang – Sesuai Peraturan KPU tentang Tahapan Pemilu 2019, tanggal 3-16 Oktober 2017 merupakan waktu pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Banten Agus Supritana mengatakan, baik parpol lama dan baru wajib mengikuti tahapan sesuai dengan yang diamanatkan dalam PKPU No.11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu.

“Menyerahkan berkas kepengurusan parpol, SK kepengurusan tingkat kecamatan, dan KTA yang dilampiri fotokopi e-KTP,” kata Agus saat Bimtek Tata Cara Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019, di Hotel Sofyan Inn Altama Pandeglang, Jumat (29/9/2017).

BACA JUGA: Pendaftaran Parpol di Lebak untuk Pemilu Dibuka Oktober

BACA :  VIDEO: Janji Jokowi di Banten Lama

KPU mengingatkan agar parpol tidak menyerahkan berkas persyaratan mendekati hari penutupan agar mempunyai waktu jika berkas persyaratan harus diperbaiki atau kurang.

“Kalau diperbaiki mendekati batas waktu kami khawatir waktunya tidak cukup,” ucap Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menambahkan.

Setelah parpol menyerahkan berkas pendaftaran, KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual. Parpol harus memiliki keterwakilan 30% dari kecamatan hingga pusat. Parpol calon peserta pemilu juga wajib menyerahkan 1.175 KTA.

“Nama-nama yang dilampirkan harus terinput dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Jangan sampai data yang disampaikan tidak sama dengan ada di Sipol karena akan menjadi bahan kajian KPU dalam tahap verifikasi administrasi,” jelas Sujai.(Nda)

BACA :  Polsek Mauk Tangerang Tingkatkan Patroli ke Desa-desa



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler