Connect with us

METROPOLITAN

Irna Ingin Car Free Night Jadi Agenda Rutin Tiap Bulan

Published

on

Pandeglang – Car Free Night kembali digelar di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu (30/9/2017) malam. Car Free Night yang kali kedua digelar di kabupaten yang punya julukan Kota Badak tersebut mengusung tema ‘Sunset of Java’.

BACA JUGA: Dewan Minta Car Free Night di Lebak Distop

Mulai dari festival musik tradisional, akustik, debus dan gelar produk UMKM turut memeriahkan kegiatan tersebut. Car Free Night juga menjadi ajang untuk mengenalkan destinasi wisata dan kuliner khas Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi kegiatan yang digelar dinas pariwisata (dispar) tersebut, terutama dengan melibatkan pata pelaku UMKM.

Irna menginginkan, Car Free Night yang saat ini hanya digelar setiap tahun, ke depan bisa menjadi agenda rutin setiap bulan.

BACA :  Sempat Dijual Ecer Seharga Rp2 Ribu, Stok Masker di Pandeglang Mulai Langka

BACA JUGA: Akumindo Akan Dorong UKM Agar Tak Jalan Ditempat

“Perekonomian masyarakat akan cepat berkembang, apalagi kan ada KEK. Kalau ada anggaran, Ibu ingin kegiatan ini berjalan setiap bulannya. Mudah-mudahan, di APBD Perubahan dianggarkan,” kata Irna.

Kepala Dispar Pandeglang Salman Sunardi menjelaskan, butuh keterlibatan dan partisipasi masyarakat agar dstinasi wisata dan kuliner Pandeglang semakin banyak dikenal.

LIHAT VIDEO: Trip Wisata Kampung Domba, Banyu Biru, dan Cihunjuran (3)

Jika anggaran tersedia, menurutnya, tidak menutup kemungkinan Car Free Night akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan.

“Kita akan upayakan menggunakan dana CSR maupun dari kementerian,” ucapnya.

Pantauan Banten Hits, antusias masyarakat terhadap kegiatan tersebut cukup tinggi. Selain menikmati suasana malam minggu tanpa kendaraan bermotor di pusat kota, mereka juga diberikan menyampaikan ide, gagasan dan harapan tentang wisata pada sebuah triplek yang sudah disediakan.(Nda)

BACA :  PDAM Kabupaten Serang Targetkan 30 Ribu Sambungan Baru Selesai Pada 2020



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh