721 Bangunan Liar di Terminal Cibodas Tangerang Dibongkar Satpol PP

Date:

Tangerang – Satu per satu bangunan liar (Bangli) di atas lahan Terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dirobohkan. Ratusan petugas satpol PP Kota Tangerang  merobohkan bangunan yang sudah kosong tanpa izin itu, Selasa (3/10/2017).

 

Informasi yang diperoleh Banten Hits, ada sebanyak 721 bangunan liar diatas lahan Terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas yang ditertibkan Satpol PP. Penertiban itu Dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana.

“Hari ini kita turunkan sebanyak 325 personil gabungan Satpol PP, Tramtib dan jajaran samping. Peringatan sudah diberikan namun tidak juga dilakukan pembongkaran sendiri. Jadi hari ini sekitar 721 bangunan kita ratakan,” kata Mumung. 

Mumung menambahkan, pihaknya sudah memberikan tiga kali surat peringatan namun tidak ada itikad baik dari pemilik bangunan. 

“Sudah melalui beberapa tahapan, baik itu surat peringatan dari Kadishub maupun Camat. Kami juga sudah melayangkan surat peringatan dan kami berikan kesempatan untuk mengosongkan tempat dan membongkar sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan akan mengembalikan kembali fungsi lahan terminal Cibodas setelah dibongkar. 

“Ini akan dikembalikan lagi kepada fungsi semula sebagai terminal,” ujarnya. 

Nantinya, terminal itu akan dijadikan koridor 2 dengan rute dalam kota Perumnas-Poris Plawad yang sudah direncanakan dan akan direalisasikan tahun depan. Terminal tersebut akan terintegrasi dengan ruang terbuka hijau. 

“Kaitan pembangunan akan dikoordinasikan lagi dengan Dinas Permukiman Kota Tangerang. Rencananya akan dibangun terminal yang terintegrasi dengan ruang terbuka hijau (RTH),” jelas Saeful. 

Sementara itu, agar tidak dialihfungsikan lagi oleh pedagang, pengawasan akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan Satpol PP dan Kecamatan Cibodas. Dirinya memperingatkan para pedagang untuk menaati aturan.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...