Jokowi Ingatkan Kepala Desa untuk Berhati-hati Kelola Dana Desa

Date:

Pandeglang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para kepala desa di Kabupaten Pandeglang agar menggunakan dana desa dengan baik karena bisa berujung menjadi tersangka korupsi. Dana desa tersebut harus digunakan untuk pembangunan desa.

 

Presiden Jokowi mengatakan, dalam 3 tahun ini, Pemerintah telah mengucurkan DD ke Desa-desa sebesar 127 Triliun. Yang pertama 20 triliun, yang kedua 47 triliun, yang ke-tiga 60 triliun.

“Angka yang besar sekali, Di Indonesia ada 74.000 desa. Sampai tahun ini ada kurang lebih 900 desa yang mempunyai masalah, hati-hati Kepala desanya ditangkap. Saya tidak menakut-nakuti karena menyelewengkan DD,” kata Jokowi saat mengunjungi Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/10/2017).

Jokowi meyakini, dengan anggaran yang telah dikucurkan ke setiap desa, desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kalau tidak bisa meningkatkan kesejahtraan kepada masyarakat pasti ada masalah, ada seseuatu pasti disitu, semua harus mengawasi agar terasa manfaatnya oleh masyrakat yang ada di desa,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar dana desa dapat selalu berputar di desa paling jauh ke Kabupaten jangan sampai dana desa sampai ke Kota.

“Dikerjakan di desa itu,yang mgerjakan di desa itu membeli bahan bahannya di desa itu, trus muter-muter uang itu trus muter di Desa,” tuturnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...