Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Wilayah Selatan, Bupati Lebak: Enggak Ada Istilah Anak Tiri!

Date:

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menegaskan, Pemkab Lebak konsisten dalam pemerataan pembangunan. Pemkab Lebak juga memiliki komitmen kuat untuk memajukan wilayah Lebak selatan.

“Jadi saya tegaskan ya, tidak ada itu istilah anak tiri atau memarginalkan Lebak selatan!” kata Iti, saat menghadiri HUT ke-7 Ponpes Terpadu Al Furqon, di Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Jumat (6/10/2017).

Tidak sedikit anggaran yang dikucurkan Pemkab Lebak bagi 10 kecamatan di Lebak selatan, kata Iti menunjukkan keseriusan Pemkab Lebak dalam pemerataan pembangunan, khususnya di wilayah tersebut.

Lebak- Sebanyak 77 miliar anggaran Pemerintah Kabupaten Lebak digelontorkan untuk pembangunan di 10 kecamatan wilayah Lebak selatan. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa pemkab Lebak serius untuk memajukan wilayah Lebak selatan.

Menurutnya, saat ini pemerintah Kabupaten Lebak tengah fokus melakukan pemerataan pembangunan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. Terbukti tahun 2017 ini, sambung Iti , total anggaran yang digelontorkan untuk 10 kecamatan di wilayah Lebak selatan ada sekitar Rp. 230 miliar.

“Tahun ini, pemkab mengalokasikan Rp230 miliar. Anggaran ini total dari jumlah alokasi anggaran pembangunan dengan bantuan keuangan seperti ADD, dan bagi hasil,” ujarnya.

Sejumlah pembangunan juga telah terealisasi. Contohnya, peningkatan status puskesmas di tiga kecamatan yakni Panggarangan, Cihara dan Citorek.

“Belum lagi tuntasnya jalan strategis kabupaten yakni Bojongleles-Malingping sepanjang 73 kilometer,” katanya.

Iti berharap, hal tersebut memotivasi masyarakat untuk terus bersama-sama membangun Lebak dan mewujudkan program percepatan pembangunan.

“Saya harap masyarakat bisa ikut andil dan mendukung semua program yang dicanangkan pemerintah,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...