Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional di Banten Ditarget Selesai 5 Tahun

Date:

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kini tengah membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional. Dilansir laman resmi Pemprov Banten, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pembangunan fasilitas olahraga bertaraf internasional tersebut merupakan bukti Pemrov Banten yang memprioritaskan pembangunan di bidang olahraga.

“Karena pembangunan olahraga juga prioritas, maka Pak Gubernur dan saya menargetkan agar pembangunan fasilitas olahraga yang kita tengah garap dilanjutkan kembali dan bisa selesai dalam 5 tahun,” kata ANdika saat membuka Kejurda Tinju Amatir Banten dan Piala Dansat Brimob Polda Banten 2017, di Mako Brimob Polda Banten, Kota Serang, Jumat (6/10/2017).

BACA JUGA: Lepas Tiga Anak Panah, Zaki Resmi Buka Porkab IV 2017

Pembangunan fasilitas olahraga tersebut merujuk kepada dilanjutkannya kembali pembangunan sport centre milik Pemprov Banten, di kawasan Baros, Kabupaten Serang yang sempat terhenti di era pemerintahan sebelumnya.

Selain pembangunan fisik, perhatian Pemprov Banten pada bidang olahraga adalah regulasi (perda) yang mengatur tentang pembangunan olahraga yang saat ini tengah dalam tahap pembahasan.

Termasuk memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet, pelatih dan official yang meraih prestasi di ajang kompetisi tingkat nasional.

“Kemarin Pemprov Banten melalui dispora memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet dan pelatih yang meraih medali di Popnas (Pekan Olahraga Nasional) 2017 di Jawa Tengah,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...