338 Calon Anggota Panwascam di Lebak Ikut Tes Tulis

Date:

Lebak – Hanya 338 calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang mengikuti tahapan tes tertulis di Hall La-Tansa Mashiro, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (8/10/2017). Jumlah tersebut berdasarkan hasil yang lolos seleksi administrasi yang dilakukan panitia.

 

“Yang daftar seluruhya ada 343, namun yang lulus seleksi administrasi hanya 338. Nah, mereka itu lah yang kini mengikuti tes tertulis hari kini,” kata Odong Hudori, anggota Panwas Kabupaten Lebak kepada wartawan, Minggu (8/10/2017).

Tes tersebut dimulai pada pukul 09.00 wib, para peserta tes tertulis berlomba adu kecerdasan untuk meraih tiket ke tahapan selanjutnya. Lantaran berdasarkan amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan  Undang-undang nomor 10 tahun 2016, serta berdasarkan peraturan Bawaslu nomor 1  tahun  2016, pada tahap selanjutnya  peserta yang lolos akan disaring menjadi 6 orang di setiap Kecamatan.

“Sesuai prosedur, nanti akan kita saring menjadi 6 orang di setiap Kecamatan. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes wawancara. Dimana, setelah test wawancara, maka akan mengkrucut menjadi 3 orang di masing-masing Kecamatan,” jelas Odong.

Odong mengatakan, pada prinsipnya tes serta tahapan ini dilakukan untuk menentukan calon Panwaslu Kecamatan yang memiliki SIM-P yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas. Karena, panwaslu akan memiliki tugas yang sangat berat, yaitu   mengawasi semua tahapan pemilu.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Diperiksa Panwaslu, Ini Ucapan Bupati Lebak Petahana yang Dinilai Intimidasi Pemilih

Lebak - Calon bupati Lebak petahana Iti Octavia Jayabaya...

Panwascam Double Job, Bawaslu Banten: Ibarat Pacaran Diduain, Gimana?

Lebak - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten menegaskan...

Panwaslu Lebak Tak Kompak soal Panwascam Double Job

Lebak - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak...

Puluhan Calon Panwascam di Lebak Double Job

Lebak - Ormas Laskar Merah Putih Indonesia Markas Cabang...