Tak Berizin, Kenapa Alam Sutera Bangun Sekolah dan Rumah Ibadah di Suvarna Padi?

Date:

 

Tangerang – Warga dari tujuh desa di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, berunjuk rasa menolak pembangunan sekolah dan rumah ibadah di Suvarna Padi, Alam Sutera, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA: Warga Sindang Jaya Tolak Sekolah dan Rumah Ibadah di Suvarna Padi Alam Sutera

Pemerintah setempat langsung merespons aspirasi warga dengan menggelar pertemuan secara marathon, salah satunya pertemuan informal yang digelar pihak Kecamatan Sindang Jaya dengan warga di sela-sela pengajian rutin warga, Kamis (5/10/2017) malam.

“Belum ada titik temu (soal penolakan warga). Waktu malam Jumat kemarin (Kamis, 5/10/2017) ngobrol sama pak camat. (Soal pembangunan sekolah dan rumah ibadah) itu mah dikembalikan lagi ke pemerintah daerah. Tergantung pak bupati,” kata Deni, salah seorang warga Sindang Jaya kepada Banten Hits, Sabtu (7/10/2017) malam.

Di hadapan warga, Camat Sindang Jaya Supriyadinata juga memastikan sekolah Santa Laurent dan rumah ibadah di Suvarna Padi Alam Sutera belum mengantongi izin apapun dari pemerintah setempat, mulai dari desa, kecamatan hingga Pemkab Tangerang. 

“Kalau soal pembangunan, walau warga tidak setuju pasti kan akan terbangun. Cuma warga minta lokasi pembangunan (sekolah dan rumah ibadah ada di luar Suvarna Padi,” terang Deni.

Belum ada konfirmasi dari Pemda Kabupaten Tangerang terkait hal ini. Banten Hits masih mengupayakan konfirmasi dari beberapa pihak seperti Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, serta Alam Sutera.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...