Connect with us

METROPOLITAN

Tanto Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pikades Serentak

Published

on

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengimbau masyarakat ikut mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara dalam pagelaran Pilkades serentak di 108 desa pada November 2017 mendatang.

Hal itu, agar tidak ada politik uang, Karena menurutnya setiap Pemilihan Pilkades, Pilkada, Gubernur hingga pemilihan Presiden sangat rawan akan politik uang, hingga menyebabkan perpecahan antara masyarakat.

“Yang paling terpenting adalah pengawasannya, apalagi sekarang sudah mendekati pilkades, DPMPD dan Polisi harus sudah bisa mengkaji, kira-kira rawan konfliknya dimana, yang saya khawatirkan adanya perpecahan,” kata Tanto saat ditemui diruangannya, Senin (9/10/2017).

Menurut Tanto, partisipasi masyarakat sangat di perlukan untuk mengawasi proses pilkades serentak, agar berjalan kondusif.

BACA :  Pemkab Minta Tak Ada Lagi Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran di Baduy Luar

“Kami minta masyarakat mengawasi secara langsung prosesnya di kecamatan, apalagi sekararang jaman transparan, kalau ada politik uang langsung bisa dilaporkan agar bisa di proses,” tutupnya.(Zie)¬†



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler