Butuh Informasi Penerbangan hingga Tempat Makan di BSH? Gunakan Video Contact Center

Date:

 

Tangerang – Bagi Anda pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, fasilitas terbaru yang disediakan PT Angkasa Pura II (persero) ini pasti akan sangat membantu Anda. Fasilitas ini diberi nama video contact center.

Dalam siaran persnya, PT Angkasa Pura II menyebut, video contact center disediakan bagi pengguna jasa bandara, baik pengantar maupun calon penumpang. Fasilitas ini diyakini akan memudahkan pengguna jasa mengakses informasi seputar Bandara Soekarno Hatta dan 12 bandara lainnya di Indonesia.

Video contact center ini juga membantu warga melakukan navigasi lokasi-lokasi di terminal, mengetahui jadwal penerbangan seluruh maskapai, hingga tenant yang ada di terminal. 

“Kami telah memasang booth dilengkapi kamera dan monitor dengan bertuliskan informasi di Terminal 3. Fasilitas ini akan memanjakan pengguna yang ingin interaktif dengan operator contact center,” terang Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta,  Suriawan Wakan, Senin (9/10/2017). 

“Fasilitas ini terhubung dengan contact center 138 yang awalnya bisa dijangkau menggunakan telepon, bedanya ini bisa video call dengan operator kami, sehingga lebih interaktif,” sambungnya.

Jika ada penumpang yang mau ke luar negeri lalu transit di Soekarno-Hatta, jelas Wakan, penumpang bisa tanya ke contact center interaktif soal banyak hal seperti tempat makan favorit yang tersedia.

“Kalau pengantar mau tanya kapan pesawat kerabatnya sampai, bisa tanya juga. Semua informasi terintegrasi di contact center,” tuturnya. 

Fasilitas tersebut saat ini baru tersedia satu booth di Terminal 3, persisnya di area kedatangan domestik, dan satu booth lagi di kedatangan internasional.  Ke depan, fasilitas serupa akan dipasang di Terminal 1 dan 2, bahkan di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. 

“Setiap pengguna yang menggunakan video contact center ini terekam untuk dijadikan data. Data tersebut digunakan untuk perbaikan pelayanan kami,” tuturnya.

Anda yang penasaran dan ingin menggunakan fasilitas ini, Anda cukup menekan tombol hijau sebagai tanda panggilan telepon video. Kemudian, Anda akan terhubung dengan operator contact center dan bisa langsung menanyakan informasi yang diinginkan. Setelah selesai, cukup menekan tombol merah pada key pad yang tersedia di dalam booth. Selamat mencoba!(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...