Dana BOS Belum Cair, Sekolah di Tangerang Terpaksa Ngutang

Date:

Tangerang – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga triwulan III ini belum juga cair. Agar kegiatan sekolah tetap berjalan sebagaimana biasanya, sejumlah sekolah di Kota Tangerang terpaksa pinjam uang diluar alias ngutang. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman.

 

Ia menjelaskan dana BOS pada triwulan III yang seharusnya sudah turun, tapi hingga sampai saat ini belum juga tersalurkan.

“Akibatnya banyak sekolah-sekolah yang ngutang untuk mengantisipasi masalah ini,” ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Ia menyebutkan, dana tersebut belum cair sedari bulan Juli hingga Agustus 2017. Alhasil sekolah SD mau pun SMP di Kota Tangerang mencari akal untuk menutupi dana kegiatan proses belajar mengajar.

“Saya juga belum tahu apa kendalanya Pemprov Banten belum mencairkan dana BOS. Sudah ditanyai ke mereka, mereka juga hanya menjanjikan saja, tapi tidak bisa memastikan pastinya,” kata Abduh. 

Menurut Abduh, pihaknya terus melakukan upaya untuk mengatasi persoalan tersebut. Jajarannya sudah melengkapi berkas-berkas dan melayangkan surat ke Pemprov Banten.

“Kami berharap agar masalah ini segera diselesaikan. Karena ini bisa memberatkan pihak-pihak sekolah yang ada di Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 13 Kota Tangerang, Mulyono Sobar menambahkan bahwa pihaknya memang sangat memerlukan dana BOS tersebut, hal tersebut agar aktivitas di sekolah dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami harus pinjam uang ke sana sini, kan perlu juga untuk membayar gaji-gaji para guru dan keperluan lainnya,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...