Irna Janji Bangun Sarana Prasarana Olahraga Memadai

Date:

Pandeglang – Pencarian bibit atlet berkualitas terus dilakukan oleh setiap daerah, tidak terkecuali Kabupaten Pandeglang. Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) diharapkan menjadi salah satu cara menjaring atlet yang mampu beprestasi membawa nama harum daerah.

“Setiap kecamatan punya jago masing-masing. Saya yakin, setelah porkab ini selesai akan muncul atlet-atlet potensial yang bisa mengukir prestasi adi kancah yang lebih tinggi,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai membuka Porkab V Pandeglang, Selasa (10/10/2017).

BACA JUGA: Buka Porkab, Bupati Pandeglang Tegur Kontingan yang Berteduh di Bawah Pohon

Irna mengatakan, pembinaan terhadap atlet harus terus menerus dilakukan. Potensi yang dimiliki para bibit-bibit atlet juga menjadi perhatian pemerintah daerah dengan menyediakan sarana prasarana olahraga yang memadai.

“Ibu sudah ajukan ke Kemenpora. Soal pasti atau tidak jawabannya, saya tidak tahu. Jika memang tidak pasti, kita yang anggarkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Atlet Skateboard Profesional Komentari Skatepark di Pandeglang, Begini Katanya

Kepala Dispora Pandeglang Dadan Tafif Daniel berharap, dengan alokasi anggaran Rp500 juta, Porkab V yang akan berlangsung selama 7 hari ke depan tersebut mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dan potensial.

“Cukup tidak cukup kita cukup-cukupkan, tapi mudah-mudahan cukup. Kita akan berusaha melahirkan atlet yang berpotensi mengukir prestasi,” katanya.

BACA JUGA: Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional di Banten Ditarget Selesai 5 Tahun

Porkab V akan diikuti 1.500 atlet dari 35 kecamatana. Ajang ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, di antaranya: sepakbola, takraw, volly, basket, tinju, pencak silat, panjat tebing, taekwondo, catur dan bulutangkis.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...