Connect with us

METROPOLITAN

Aset Kemenkum HAM di Tangerang Akan Dibangun Kampus

Published

on

 

Tangerang – Kementerian Hukum dan HAM memiliki aset yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, di antaranya di kawasan Tanah Tinggi dan Cikokol, Kota Tangerang. 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, pihaknya akan membangun asrama mahasiswa dan kampus Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Pernyataan tersebut disampaikan Yasonna Laoly saat peletakan batu pertama Open Camp Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/10/2017).

“Untuk lahan yang ada di Tangerang akan kita bangun asrama mahasisiwa yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan kita membuat kampus,” ucapnya.

Menurut Yasonna, jika lahan-lahan yang ada di Tangerang sudah dibangun, maka kampus Poltekip dan Poltekim yang saat ini ada di Cinere, Kota Depok akan dipindahkan ke lahan yang ada di Kota Tangerang.

BACA :  Lahir Saat Gerhana Matahari, Dua Bayi Laki-laki di Tangerang Diberi Nama Gerhana

“Jadi nanti kampus (Poltekim dan Poltekip) di Tangerang dan yang di Cinere akan menjadi pelatihan untuk para pegawai,” ucapnya.

Yasonna juga menjelaskan, aset-aset Kementerian Hukum dan HAM yang akan dibangun kampus Poltekim dan Poltekip itu termasuk di antaranya lahan yang saat ini berdiri Pasar Babakan.

“Untuk lokasinya yang jelas di Tangerang ya. Pokoknya yang di depan jalan itu toh, karena memang ada beberapa lahan yang telah diambil pemda dan kita akan lakukan kerja sama,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler