Connect with us

Berita Kandidat

PKS Pastikan Dukung Arief di Pilkada Kota Tangerang

Published

on

Tangerang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan pilihannya untuk mengusung Arief R Wismansyah pada pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin menegaskan, DPC PKS Kota Tangerang dan DPW PKS Banten secara bulat mendukung Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2018-2023.

Dukungan ini diberikan setelah PKS melihat perkembangan dan komunikasi politik yang dilakukan selama ini. Meski awalnya PKS akan mengusung calon dari kader internal.

Ia pun mengatakan, penetapan pleno untuk mendukung Arief sudah dilakukan pekan lalu oleh DPC PKS Kota Tangerang. Surat rekomendasi atas penetapan itu pun sudah disampaikan kepada DPW PKS Provinsi Banten dan ditindaklanjuti dengan surat rekomendasi dukungan bagi Arief R Wismansyah.

BACA :  Pilkada Kota Tangerang, Petahana Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Hanura

“Setelah melihat perkembangan politik di Kota Tangerang dan komunikasi yang kami jalin, PKS secara bulat memberikan dukungan bagi Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2018-2023,” ujarnya.

Miftahudin menyatakan bahwa PKS Menyerahkan sepenuhnya kepada petahana untuk mencari pendamping calon Wali Kota nya meskipun PKS tetap akan menyiapkan kader internal terbaiknya.

“Soal calon wakil, kita sudah siapkan juga calon internal, tapi ini kami kembalikan lagi kepada calon Wali Kota yang kami dukung,” tegasnya.

PKS saat ini mulai kembali menguatkan akar jaringan yang ada di Kota Tangerang untuk totalitas mendukung Arief kembali menjadi wali kota untuk meneruskan pembangunan di Kota Tangerang.

BACA :  Sachrudin Sakit Diduga Serangan Ilmu Hitam?

“Kita akan totalitas untuk bergerak dalam pemenangan Arief,” pungkasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Arief, Asep Ferry Bastian memberikan apresiasi atas dukungan PKS kepada Arief R Wismansyah.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan dukungan dari parpol, harapan kami adalah seluruh parpol dan masyarakat dapat mendukung Arief dengan berbagai programnya, dan kembali memimpin Kota Tangerang,” ucap Asep.

Untuk diketahui, Arief R Wismansyah sebelumnya telah didukung oleh Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PPP, PKB dan Hanura. Adapun rekomendasi dari tingkat pusat yang telah dikeluarkan yakni dari Partai Demokrat dan Nasdem.

Sedangkan untuk PPP, PAN, PKB dan Hanura sudah sampai tingkat provinsi dan telah bulat pula memberikan dukungan. Hanya menunggu surat rekomendasi dari tingkat pusat, begitu juga PKS yang saat ini tinggal menunggu rekomendasi pusat.

BACA :  Daftar Cawalkot Tangerang ke PKB, Hudaya Tunggu Komunikasi dari Gerindra

Berdasarkan hasil lembaga survei indikator, saat ini tercatat tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Arief R Wismansyah mencapai 87 persen. Hal inilah yang dipastikan menjadi alasan bagi partai politik memberikan dukungan kepada Arief R Wismansyah. Selain itu, hasil pembangunan dan pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat pun menjadi faktor lainnya.(Dini)

Terpopuler