Sawarna Best Festival Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Lebak

Date:

Lebak – Event wisata Sawarna Best Festival 2017 di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak resmi dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (14/10/2017).

Sebelum resmi dibuka, berbagai acara telah digelar di festival yang mengusung tema ‘Sawarna Berwarna’ tersebut, di antaranya turnamen sepak bola, pelayanan dan kontes ratusan ternak terdiri dari kerbau dan kambing.

BACA JUGA: Digelar 13-18 Oktober, Berikut Rangkaian Sawarna Best Festival

Selain dinas pariwisata (dispar), Sawarna Best Festival juga melibatkan dinas peternakan, dinas perindustrian dan perdagangan, dinas koperasi dan UKM serta stakeholder terkait lainnya.

Iti berharap, event tahunan ini menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak. Tidak hanya berkunjung ke Pantai Sawarna, melainkan ke berbagai destinasi wisata lainnya yang berada di wilayah selatan Lebak.

“Kalau sektor wisata maju, pergerakan ekonomi juga akan maju sehingga kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” kata Itu.

BACA JUGA: Bertajuk Sport and Advanture Tourism, Festival Tanjung Lesung Ditarget Tarik 3.000 Wisatawan

Apalagi, dengan dikolaborasikan dengan kegiatan lainnya seperti kontes ternak, pawai dan syukuran nelayan serta beragam penampilan dari masyarakat, Sawarna Best Festival diharapkan memberikan warna tersendiri dalam menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Versi On The Spot, Sawarna disebut sebagai salah satu 7 surga tersembunyi di Indonesia. Ini membuktikan, Sawarna sudah diakui memiliki keindahan dan diminati wisatawan,” ucap Iti

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lebak Hayat Syahida mengatakan, Sawarna Best Festival digelar dari tanggal 13-18 Oktober 2017.

“Kita kemas semua acata dalam festival ini agar mampu mengenalkan lebih jauh pariwisata di Lebak,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...