Arief Berharap Sinergitas Gubernur Baru DKI Jakarta Tangani Berbagai Persoalan

Date:

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, berbagai persoalan bisa diatasi secara efektif dengan Pemprov DKI. Hal itu dikatakan Arief menanggapi dilantiknya Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo sore ini.

“Selama ini Pemkot Tangerang bersama Pemprov DKI Jakarta sudah bersinergi menangani berbagai persoalan perkotaan,” kata Arief, Senin (16/10/2017).

Sebagai daerah penyangga yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Arief mengharapkan sinergitas dalam penanganan masalah banjir, kemacetan, serta pengangguran dengan pemimpin baru ibu kota bisa dilakukan secara efekif.

“Kami sudah sampaikan masalah penanganan banjir, kemacetan dan pengangguran kepada beliau. Hasilnya sangat positif, DKI siap bersinergi dengan Kota Tangerang dalam menyelesaikan masalah tersebut,” akunya.

Sinergi yang selama ini telah terjalin antara Pemkot Tangerang dan DKI Jakarta, di antaranya persoalan kemacetan dengan beroperasinya TransJabodetabek, revitalisasi Kali Mookervart, serta pengerukan kali dan sungai di daerah perbatasan.

“Kami berharap kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan, misalnya penambahan jalur busway koridor 13 hingga Ciledug, dan Poris Plawad,” ucapnya.

Begitu juga dengan urusan administrasi agar tak ada lagi sekat. Sebab penanganan persoalan dibutuhkan sinergi bersama antar pemerintah daerah.

“Kami ingin adanya kolaborasi antara Pemkot Tangerang dan DKI Jakarta. Maka masalah perkotaan bisa diselesaikan secara menyeluruh,” jelasnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...