Dua Pelaku Penembakan di Jalan Marsekal Suryadharma Tewas Tertembak Petugas

Date:

Tangerang – Kepolisian menangkap FS (22) dan FJ (22), dua pria yang diduga menembak Alif Rizky Maulana (26) di Jalan Marsekal Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat (6/10/2017) dini hari tersebut.

Kedua pelaku tewas setelah ditembak polisi setelah melawan saat akan ditangkap di dua tempat berbeda, pelaku FJ disergap di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Sebelumnya, polisi terlebih dulu meringkus FS di wilayah Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/10/2017).

“Tersangka sudah kami tangkap, namum karena yang bersangkutan melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya,” ujar Deddy Supriyadi, Kasat Reskrim Metro Tangerang Kota, Senin (16/10/2017).

BACA JUGA : Polisi Belum Kantongi Identitas Penembak Pemuda di Jalan Marsekal Suryadharma

Mereka berhasil diringkus setelah tim Resmob Polrestro Tangerang mendapat petunjuk yang mengarah kepada keduanya. Kedua tersangka ditangkap, Minggu (15/10/2017) malam. 

“Berdasarkan keterangan saksi – saksi, rekaman CCTV di sekitar TKP dan juga dikuatkan dengan sketsa wajah yang dibuat Inafis Mabes Polri, maka kami mendapatkan identitas tersangka,” kata Deddy.

BACA JUGA : Pemuda Ditembak di Jalan Marsekal Suryadharma

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua pucuk senjata api rakitan berikut 7 butir peluru kaliber 9 mm, 2 kunci letter T serta 5 anak kunci, 2 buah selongsong peluru, 1 butir proyektil peluru yang ditemukan di TKP dan motor Honda Vario milik pelaku. 

“Kedua pelaku mengaku menggunakan senpi itu untuk menembak Alif Rizky di Neglasari,” tuturnya. 

Namun saat diminta menunjukkan komplotan lainnya. Dua bandit asal Lampung Timur ini malah nekat menyerang petugas dengan cara merebut pistol tim buser. Perlawanan para tersangka dianggap membahayakan keselamatan petugas. Polisi pun melakukan langkah dengan menembak mati pelaku. Saat ini jenazah keduanya sudah berada di kamar mayat RSUD Tangerang untuk diotopsi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...