Connect with us

METROPOLITAN

Kasus Penembakan di Jalan Marsekal Suryadharma, Polisi Amankan Pemulung

Published

on

Tangerang – Dua terduga pelaku penembak Alif Rizky Maulana (26) sebelumnya ditulis Ailif, FS (22) dan FJ (22) tewas ditembak petugas Polres Metro Tangerang Kota. Polisi terpaksa menembak keduanya karena berusaha melawan saat diamankan.

BACA JUGA: Dua Pelaku Penembakan di Jalan Marsekal Suryadharma Tewas Tertembak Petugas

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya juga mengamankan seorang pria bernama Syarif dalam kasus tersebut.

Syarif yang sehari-harinya sebagai pemulung diamankan rupanya merupakan rekan dari FS dan FJ. Ia diamankan karena dianggap mengetahui soal pistol yang digunakan menembak Alif di Jalan Marsekal Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Tangerang pada Jumat (6/10/2017) lalu.

BACA JUGA: Pemuda Ditembak di Jalan Marsekal Suryadharma

BACA :  Pengerjaan SAB di Kertajaya Pandeglang Capai 70 Persen, Papan Informasi Baru Dipasang?

“Dia teman pelaku, memang tidak terlibat penembakan maupun pencurian sepeda motor. Tapim dia mengetahui soal senjata yang digunakan kedua pelaku,” kata Harry, Senin (16/10/2017).

Kepada petugas, Syarif memang dititipkan dua pucuk senjata api jenis revolver. Polisi juga mengamankan tujuh butoir peluru.

“Dia mengaku hanya dititipkan, bukan pemiliknya. Tapi, masih kita lidik apakah dia terlibat atau tidak,” ujarnya.

BACA JUGA: Remaja di Mauk Babak Belur Dikeroyok Gara-gara Status Facebook

Syarif diamankan saat polisi menangkap FJ di sebuah kontrakan di wilayah Tambora, Jakarta Barat. Sementara FS ditangkap di wilayah Binong, Tangerang pada Minggu (15/10). Karena berusaha melawan, keduanya terpaksa dilumpuhkan.(Nda)

BACA :  Pelaku Congkel Mobil di Bank BJB Rangkasbitung Dibekuk Tim Serigala di Jawa Timur; Kabur Pakai Mobil Rental


Terpopuler