Connect with us

METROPOLITAN

Baru 21 Pejabat di Pandeglang yang Lapor Harta Kekayaan Secara Online

Published

on

Pandeglang – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang mencatat, baru 21 pejabat yang sudah melaporkan harta kekayaannya secara online melalui aplikasi e-LHKPN.

“Kalau secara manual sudah rampung dan sudah dilaporkan, tapi untuk pelaporan menggunakan e-LHKPN baru ada 21 pejabat,” kata Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Rabu (18/10/2017)

Menurutnya, masih sedikit pejabat yang melaporkan harta kekayaan secara online dikarenakan aplikasi tersebut yang belum terlalu familiar. Ali mengaku, pelaporan secara manual, Pandeglang terhitung paling cepat se-Banten.

“Sekarang kita sedang melakukan bimbingan secara teknis kepada pejabat bagaimana menggunakan e-LHKPN,” ujarnya.

Jika dengan cara manual pelaporan dilakukan dua kali dalam setahun, maka dengan pelaporan online hanya dilakukan satu kali.

BACA :  "Ngamuk" di Tempat Karoke, Politisi NasDem Ungkap Wakil Wali Kota Serang Tak Pernah Sahkan Perda Pengaturan Tempat Hiburan saat Jadi Ketua DPRD

“Sedang kita awali menggunakan e-LHKPN tapi sudah dilakukan pembinaan kepada pengguna anggaran, di antaranya eselon 2B, camat dan kepala bagian (kabag)a,” imbuhnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler