Connect with us

METROPOLITAN

Kapolres Serang Harapkan Pilkades 2017 Berjalan Lancar, Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi

Published

on

Serang – Kabupaten Serang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serempak 26 November 2017. Setidaknya, 13 desa memilih calon pemimpin baru yang tersebar di tujuh kecamatan. Guna Terselenggaranya Pilkades yang aman dan kondusif, Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota bersama dengan TNI mendatangi 13 desa untuk menandatangani kesepakatan bersama dalam mensukseskan pesta demokrasi desa itu.

 

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menegaskan, kepada seluruh elemen masyarakat beserta panitia penyelenggara dan calon Kepala Desa (Kades) untuk dapat lebih teliti lagi dalam mencerna informasi dan percikan yang dapat menimbulkan perpecahan, sehingga mengacaukan penyelenggarakan Pilkades.

“Di era informasi digital ini kita harus dapat memilah informasi, jangan sampai kita terpancing oleh oknum dari luar yang mencari keuntungan dengan membuat kedahun, provokasi yang nantinya dapat memecah belah masyarakat,” ujar Komarudin di Kantor Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang Banten, Rabu (18/10/2017).

BACA :  Disebut Bikin Sempit Jalan, Kinerja Dishub soal Pengelolaan Parkir di Pondok Cilegon Indah Tuai Protes

Pola pencegahan, lanjut dia, dengan proaktif menggelar psywar kepada orang-orang atau kantong-kantong diduga menjadi lahan ‘basah’ botoh. Polres Serang Kota yang memiliki wilayah hukum sudah menyiapkan strategi menangkal praktek tindak kriminal itu.

“Kami beserta Dandim 0602 akan menindak para oknum yang membuat kegaduhan dengan tindakan tegas. Oleh Karena itu kami berharap masyarakat juga aktif dan segera melaporkan jika memang mengetahui adanya kecurangan atau oknum yang hendak memprovokasi dalam penyelenggaraan Pilkades,” tambah Kapolres.

Kodim 0602 Serang juga siap siaga memantau penyelenggaraan Pilkades ini, dan mengintruksikan Koramil setempat untuk memastikan setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Dalam kesempatan ini TNI dan Polri menyatakan siap mengawal jalannya Pilkades, kita akan lakukan koordinasi dengan para Babinsa agar dapat menindak segala bentuk kerawanan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, agar semua kerawanan yang terjadi dapat dengan segera teratasi,” tegas Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo.(Zie)

BACA :  Wakil Bupati Lebak Sebut NKRI Tengah Digembosi



Terpopuler