Peras Pengusaha Belut di Tangsel, Oknum Anggota FBR Ditangkap Polisi

Date:

Tangsel – Seorang oknum organisasi masyarakat (Ormas) di Tangerang Selatan (Tangsel) diamankan polisi. Dalam pemeriksaan petugas, pelaku diketahui melakukan pemerasan kepada Maradona (35), seorang peternak belut di Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jum’at (20/10/2017).

 

Pria yang mengaku sebagai anggota Forum Betawi Rempuk (FBR) Tangerang Selatan (Tangsel) memeras peternak belut adalah Ahmad Mudohi (33) dan Adi (DPO).

“Dua pelaku mengaku sebagai anggota ormas FBR meminta uang sebesar Rp 500 ribu kepada korban yang akan digunakan untuk acara festival Betawi dan mengatasnamakan FBR GARDU G. 0208,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander, Sabtu (21/10/2017).

Alex mengatakan, pelaku ditangkap di Ruko Jalan Arya Putra RT 01/ 04, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Modus kedua pelaku mengaku sebagai anggota dari Ormas Forum Betawi Rempug (FBR), yang kemudian dengan alasan masyarakat akan mengadakan berbagai acara kemudian memaksa meminta sejumlah uang dengan menggunakan bukti berupa Kwitansi. Jika tidak dituruti maka akan menggunakan kekuatan massa Ormas untuk mengganggu usaha yang sedang dijalankan korban

“Alasannya, uang sumbangan itu akan digunakan untuk acara festival Betawi dan pelaku mengatasnamakan FBR GARDU G. 0208,” tuturnya.

Karena tidak memiliki uang, korban hanya memberikan uang Rp 100 ribu. Pelaku pun marah sehingga mengobrak-abrik ruko dengan menendang rak televisi, juga mengambil handphone korban. Tim Vipers yang sedang observasi selanjutnya melakukan pengejaran dan penangkapan atas nama Ahmad Mudohi. Satu orang berhasil kabur bernama Adi.

Diketahui telah melakukan pemerasan di 10 TKP di kawasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Mereka melakukan pemerasan itu sepanjang Januari-Oktober 2017. Guna menindaklanjuti perkara itu, polisi akan meminta keterangan pengurus ormas.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...