Ribuan Santri di Tangerang Ikuti Apel Hari Santri

Date:

Tangerang – Sekitar 5.000 santri menghadiri apel Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Minggu (22/10/2017).

 

KH. Tubagus Syihabudin, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) mengatakan santri memiliki peran yang penting dalam mengembangkan kemajuan suatu negara. 

“Eksistensi santri di Kota Tangerang responnya luar biasa, santri bisa menjadi generasi yang tangguh dan menggantikan sepuluh dua puluh tahun kedepan,” ujarnya. 

Syihabudin menambahkan, penetapan HSN sendiri disambut gembira oleh para santri. Dengan penetapan tersebut secara tidak langsung diakui bahwa keberadaan santri bisa ikut serta mengisi dan membangun bangsa. Oleh karena itu, santri berharap ke depannya bisa menjadi tauladan pemimpin bangsa.

“Wajah santri, wajah Indonesia, santri kuat santri hebat, negara kuat, jadi bagaimana santri bertindak maka itu yang akan mempresentasikan Indonesia,” tururnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengungkapkan, perananan penting santri dalam proses pembangunan bangsa terutama dalam melahirkan tokoh – tokoh yang berjuang untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Santri memiliki peranan yang sangat penting, kalau kita lihat kan banyak tokoh – tokoh yang lahir dari kalangan santri, tidak hanya tokoh lokal tapi banyak juga tokoh nasional,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap melalui peringatan hari santri yang kedua kalinya digelar di kota bermoto akhlakul kharimah ini, dapat menambah sinergitas antara santri yang ada di sejumlah pondok pesantren di Kota Tangerang dengan aparatur pemerintah untuk bersama – sama berbuat untuk pembangunan kota dan bangsa.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...