Bantuan Diduga Disunat, Warga Miskin di Kota Tangerang Tolak Bedah Rumah

Date:

Tangerang – Bantuan bedah rumah yang digulirkan Pemkot Tangerang sejak 2015 ternyata tak sehebat gaungnya. Program yang disebut-sebut sebagai salah satu keberhasilan Arief R. Wismansyah di Kota Tangerang ini ternyata ditolak sejumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) alias warga miskin penerima bantuan.

Warga menolak bantuan karena nilai bantuan yang diterima ternyata tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Warga hanya menerima Rp 10 juta dari besaran Rp 20 juta yang dikucurkan Pemkot Tangerang untuk setiap kepala keluarga.

Hal tersebut salah satunya terungkap di Kampung Gerendeng, RT.01, RW.01, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Warga yang menolak bantuan pernah mempertanyakan besaran bantuan yang nilainya menyusut setengahnya itu ke kelurahan setempat, namun warga hanya disuruh menunggu untuk mendapat bantuan bedah rumah di tahap selanjutnya.

Karsan (55), salah seorang warga mengungkapkan, rumahnya pada 2016 lalu mendapat program bedah rumah. Namun setelah didata Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), dirinya disebut hanya mendapat bantuan Rp 10 juta. Padahal, Karsan tahu nilai bantuan bedah rumah yang dikucurkan Pemkot Tangerang Rp 20 juta per rumah.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kreativitas Perempuan Tangerang, Ubah Barang Bekas Jadi Bernilai Jual

https://youtu.be/n713NLBYtOE Tangsel – Berbagai macam kerajinan tangan hasil buatan puluhan...

Kampung Hompimpa; Rangkul Generasi Milenial dengan Permainan Tradisional

https://youtu.be/xH9sTLusfA0 Digitalisasi–sama halnya dengan modernisasi sebagai induk semangnya–pada akhirnya selalu...

Nikmati Sajian Steak Berkualitas dengan Harga Pas di Barbarian Steak and Cafe

https://youtu.be/lgf200Qs1Ew Bagi Kalian para penikmat menu steak lezat dengan harga...

Yuk, Jajal Getek Cinta! Pesona Baru untuk Swafoto di Danau Telaga Biru Cigaru

https://youtu.be/fwYhgsVAcTI Danau Telaga Biru Cigaru yang berlokasi di Kecamatan Cisoka,...