Connect with us

METROPOLITAN

Perampok Bersenjata Gasak Alfamart di Serang, Uang Rp 2 Juta Dibawa Kabur

Published

on

Serang – Perampokan di minimarket kembali terjadi, kali ini di Alfamart Jalan Samun Bakri 2, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (23/10/2017). Para pelaku diketahui berjumlah empat orang dan berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 2 juta, dalam aksi tersebut para pelaku sempat terekam CCTV toko.

Informasi yang dihimpun Banten Hits, peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Pada saat kejadian, toko swalayan ini hanya ada dua karyawan bertugas. Sedangkan dari keterangan yang didapat aparat kepolisian, minimarket yang beroperasi 24 jam ini tidak menggunakan jasa keamanan luar.

“Mula-mula pelaku masuk ke dalam Alfamart tidak berbarengan, pelaku pertama masuk berpura-pura membeli pulsa, tidak lama kemudian temannya masuk dan langsung ke tempat air mineral, tidak selang waktu lama kedua temannya lagi masuk kedalam dan langsung menodongkan cerulit dan pisau belati kepada kedua petugas,” kata Angga Pratama (21), salah satu karyawan.

Ia menjelaskan, bahwa keempat pelaku datang mengunkan dua unit sepeda morot, dengan ciri-ciri satu orang menggunakan helm warna merah, dan yang satu menggunakan topi dan sementara itu dua lainya tidak menggunakan apa-apa.

“kita sudah melaporkan ke pihak Polisi Sektor (Polsek) Serang,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Serang, AKP Ricardo Rutasoit mengatakan, bahwa dalam insiden perampokan ini tidak ada penganiyayaan namun ada ancamanan mengunakan senjata tajam (Sajam).

“Pelaku megunakan sajam, korban ancaman akan dihabisi kalo melakukan perlawanan, ciri pelaku belum bisa didevinisikan, dari dialog pelaku berbahaa seperti orang Jakarta pakai bahasa loe-gue,” paparnya.

Pihaknya berjanji akan egera mengusuk perampokan yang terjadi di salah satu alfamart di kota serang tersebut.

“Kita akan analisa video ini mengamati CCTV ini masuk klompok caringan mana kita akan cari pelakunya,” pungkanya.(Zie)

Trending