Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Santri, Polisi di Tangerang Bagikan 1.000 Kitab Kuning

Published

on

Tangerang – Untuk memperingati Hari Santri Nasional 2017, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang membagikan sekira 1000 kitab kuning kepada para santri yang ada di pesantren di wilayah Kabupaten Tangerang, Minggu (22/10/2017).

 

“Hari santri merupakan apresiasi Pak Presiden terhadap kalangan pesantren, dengan mewakafkan kitab kuning untuk santri, Insya Allah pahalanya terus berjalan karena kitab yang diberikan digunakan untuk mencari ilmu,” terang Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif.

Ia mengatakan, hari santri nasional merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada santri. Selain itu untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik lndonesia serta berkontntribusi dalam pembangunan bangsa.

BACA :  Tempat Hiburan Beroperasi saat Banten Dirundung Tsunami, Wakil Wali Kota Serang Luapkan Kekesalannya seperti Ini

“Untuk itu, di hari santri ini, sangat tepat bila kita menyisihkan sebagian rezeki untuk memberi kitab kuning kepada santri, agar santri bisa terus mengaji dan sejalan dengan visi Pak Jokowi yaitu gerakan literasi” kata Sabilul Alif.

Sabilul menjelaskan, bicara mengenai santri. Menurutnya, santri memiliki karakteristik yang taat pada perintah kiai sebagai alim ulama.

“Santri adalah cendekiawan Islam yang tekun mengamalkan ajaran agama. Yang paling menonjol dari karakter santri adalah karakter “enggih, Kiai”. . Santri patuh pada perintah kiai karena kiai merupakan warosatul anbiya (pewaris para nabi),” tandasnya.(Zie)



Terpopuler