Connect with us

METROPOLITAN

Pria dengan Gangguan Mental Nyalakan Lilin, Dua Rumah di Binong Permai Terbakar

Published

on

 

Tangerang – Dua rumah di Blok K4, Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabaupaten Tangerang ludes terbakar, Minggu (22/10/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Dua rumah yang terbakar adalah rumah bernomor 13 yang dihuni keluarga Kirno dan rumah nomor 12 yang dihuni Bayu, seorang pemuda dengan gangguan mental yang ditelantarkan keluarganya. Bayu sudah lebih dari empat tahun menghuni rumah tersebut sendirian.

“Malam-malam sekitar jam 12 dia (Bayu) keluar rumah. Dia papasan sama anak-anak yang lagi main kartu di pos ronda,” kata Doni, salah seorang warga di lokasi kejadian kepada Banten Hits.

“Pas pagi-pagi ketika warga panik lihat asap, dia (Bayu) ngaku kalau dia nyalain lilin di rumahnya,” tambah Doni.

BACA :  Sebanyak 400 Siswa Ikuti Seleksi Paskibra

Bayu yang kondisi kejiwaannya terlihat tidak terlalu parah ini menjawab dengan singkat setiap pertanyaan warga.

“Main lilin,” terang Bayu saat ditanya salah seorang warga soal aktivitasnya sebelum kejadian.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sekitar pukul 07.00 WIB, namun seluruh barang-barang yang ada di dua rumah tersebut tak bisa diselamatkan. Kirno dan keluarganya terlihat shock atas kejadian ini.(Rus)

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler