Kepala KUA di Lebak Minta Maaf setelah Samakan PDI Perjuangan dengan PKI

Date:

Lebak – Kepala Kantor Urusan Agama (KU) Kecamatan Kalanganyar Iding Bai, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Rabu (25/10/2017). Kedatangan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) itu untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung terkait ucapannya beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah diskusi tentang Pancasila di Kantor Kemenag Lebak, Iding menyamakan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

BACA JUGA: Diserang Isu PKI, PDIP: Itu Alat Propaganda untuk Raih Kekuasaan

“Saya benar-benar minta maaf kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan, termasuk kepada Ibu Megawati Soekarno Putri selaku ketua umum atas ucapan saya yang menyatakan bahwa PDI Perjuangan sama dengan PKI,” kata Iding.

Iding berharap, melalui permohononan maafnya, pernyataannya tersebut tidak lagi menjadi polemik, terutama sampai membawa nama pimpinan di institusi kemenag.

“Saya berharap kejadian ini sampai di sini saja. Saya benar-benar minta maaf,” ucap Iding yang juga menyertakan surat pernyataan.

BACA JUGA: Kyai-kyai ‘Merah’ di Banten dan Pemberontakannya

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lebak Rudi Kurniawan menilai, pernyataan Iding dihadapan umum mencederai ideologi dan marwah partai.

“Beliau sudah menyampaikan permohonan maaf dan mengakui kesalahan. Untuk menjaga kondusifitas Lebak, permohonan maaf telah kami terima dan hasil musyawarah yang dilakukan akan kami laporkan kepada DPD dan DPP,” terang Rudi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...