Connect with us

METROPOLITAN

Menpora Video Conference dengan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Banten

Published

on

Tangerang – Jelang Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan video conference dengan pemuda di sejumlah daerah, Jumat (27/10/2017). Video conference juga dilakukan Menpora dengan para Kader Inti Pemuda Anti Narkoba, di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang, Jalan LP Pemuda Buaran Indah, Kota Tangerang.

Selain dengan pemuda di tanah air, Menpora juga berdialog dengan pemuda yang berada di luar negeri. Salah satunya, pemuda yang sedang berada di Turki yang berkesempatan mengajar Bahasa Inggris. Bahkan kata Menpora, saat mengajar mereka mengenakan kemeja batik.

Sementara Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya, mengatakan, semangat sumpah pemuda yang digelorakan pada 28 Oktober 21928 lalu hari ini mestinya kembali bisa diikrarkan.

BACA :  Agus Pelaku Mutilasi Wanita Hamil di Cikupa Dijerat Hukuman Mati

“Dengan teknologi yang kini sudah semakin berkembang, seharusnya semangat Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 itu bisa kembali diikrarkan secara serentak,” kata Imam.

Menurutnya, dengan begitu pemuda di seluruh Indonesia bisa membuktikan bahwa meski berbeda dan dengan jarak yang jauh antara satu dengan yang lain, namun mempunyai jiwa yang sama yakni Indonesia.

“Untuk itu kita harus terus menyerukan untuk menjaga semangat ke-Indonesian kita,” pesan Imam.

Hadir pula dalam acara tersebut, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan, Kepala BNN Banten Brigjen M. Nurochman, Kadispora Banten Deden Apriandi, Kepala Lapas Pemuda Klas II A Tangerang Marlik Subiyanto, Kadispora Kota Tangerang dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA :  Puluhan Buruh PT Chun Cherng Unras di Gedung DPRD Tangerang

Deden mengatakan, program Inti Pemuda Anti Narkoba di Banten akan melahirkan 5.200 kader. Peningkatan bantuan kepemudaan juga akan diberikan sejalan dengan proyek strategis nasional yang berada di Banten.

“Kami harap Kemenpora bisa memberikan dukungan, terutama dalam bidang kepemudaan agar mereka bisa ikut berpartisipasi dalam proyek nasional,” kata Deden.

Salah seorang kader pemuda inti anti narkoba, Iman Wahyudin mengatakan, para pemuda nyaris dibuat tidak produktif lantaran begitu tingginya ancaman narkoba.  Bahkan katanya berdasarkan survei BNN, ada kecenderungan jumlah penyalahguna narkoba meningkat.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas program Kemenpora yang sudah membentuk kader anti narkoba,” ujarnya.

Kepada pemuda, Deden berpesan untuk menjauhi narkoba.

BACA :  Deklarasi Damai Pelajar Kota Tangerang: Setop Tawuran dan Jauhkan Narkoba

“Tidak ada gunanya, saya sudah wanti-wanti pemuda agar menjauhi narkoba,” pesan Deden.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/MENTERI PEMUDA OLAHRAGA LAKUKAN VIDEO CONFERENCE DENGAN SEJUMLAH PEMUDA.mp4{/mp4remote}



Terpopuler