Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Lebak Gelar Jalan Sehat

Date:

 

Lebak – Sebanyak 500 masyarakat Kabupaten Lebak mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (29/10/2017).

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, selain di Lebak, jalan sehat ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai wujud penggalangan gerakan sadar Pemilu, mengingat partisipasi pemilih sudah mulai luntur.

“Semakin ke sini partisipasi pemilih sudah mulai turun, karenanya perlu gebrakan untuk kembali mendongkrak,” kata Saparudin.

Menurutnya, jalan sehat ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi pemilih juga menyebarluaskan informasi mengenai pemilu sehingga masyarakat mampu menggunakan hak-haknya dengan baik pada saatnya nanti.

“Kami berharap bisa melayani kepentingan masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politiknya,” ujarnya.

Tahapan Pilkada Kabupaten Lebak sendiri, kata Saparudin, untuk saat ini masuk dalam tahapan rekruitmen PPK di mana memasuki proses seleksi wawancara.

“Kita target 1 November sudah selesai dan bisa dilantik,” jelasnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, sebagai masyarakat yang berdemokrasi sudah seharusnya bisa mengikuti hajat akbar pemilu bupati dan wakil bupati Lebak pada tahun 2018 mendatang.

“Masyarakat harus bisa berpartisipasi aktifin dalam pelaksanaan pemilu,” katanya.

Iti berharap, jalan sehat ini seharusnya bukan untuk menggalang partisipasi pemilih saja melainkan perlu juga dilakukan tindakan agar pendidikan politik bisa sampai kepada masyarakat.

“Kita ingin pemilih diKabupaten Lebak ini cerdas, dan bisa menjaga kondusifitas daerah sesuai dengan tagline KPU Lebak Cerdas memilih dan Cerdas Memimpin,” pungkasnya. 

Rute jalan sehat Kabupaten Lebak ini dimulai dari Museum Multatuli menuju ke Jalan Multatuli, belok ke Jalan Sunan Bonang, berlanjut ke Balong Ranca Lentah dan kembali finish di Museum Multatuli.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Lebak Minta DPRD Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menetapkan...

Rekapitulasi Pilkada Lebak, Pasangan Petahana Raih 459.938 Lawan Kolom Kosong

Lebak - Pasangan petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi meraih...

PSU, Pemilih di TPS 02 Aweh Menurun

Lebak - Selain di Kabupaten Tangerang, Pemungutan Suara Ulang...

Partisipasi Pemilih Pilkada Lebak di Bawah 70 persen, KPU: Faktor Calon Tunggal

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menyebut,...