Connect with us

METROPOLITAN

Dalam 14 Hari, Polda Banten Tangkap 66 Pelaku Pencurian Kendaraan

Published

on

Serang – Selama kurun waktu 14 hari tepatnya dari tanggal 18-31 Oktober 2017, jajaran Polda Banten menangkap 66 pelaku pencurian kendaraan motor. Beberapa diantara tersangka yang ditangkap ini terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan saat diamankan. Dari pera pelaku dapat diamankan 20 mobil dan 119 sepeda motor hasil tindak kejahatan.

“Pelaku tindak kejahatan terutama pelaku curanmor mengalai peningkatan, berdasarkan keluhan masyarakat kami polda banten kami melakukan oprasi jalan kalimaya 2017,” kata Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan, Rabu (1/11/2017).

Saat ini, ihak Polda Banten masih melakukan pengembangan jaringan para tersangka yang sudah diamankan. Pasalnya, dari keterangan para pelaku masih ada kelompok lain yang masih beraksi.

BACA :  Warga Pesisir Pantai Anyer Antusias Lihat Gerhana Matahari Bareng BMKG Wilayah II Tangsel

“Kita akan terus amankan dan melakukan pengembangan secara continue (berlanjut). Pengakuan para tersangka masih banyak jaringan lain di luar sana yang masih berkeliaran,” paparnya.

Dalam hal ini wakapolda menghimbau masyarakat agar tidak melakukan parkir sembarangan dan juga juga mengunakan kunci ganda pada kendaraannya, dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor maupun mobil, untuk segera mendatangi Polres maupun Polda Banten.

“Kepada masyarakat nantinya setelah barang bukti ini diregistrasi dan indentifikasi kendaraanya, dipersilakan mendatangi Polda Banten dengan membawa kelengkapan bukti kepemilikan untuk diambil kendaraannya,” jelas Tomex.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenaka pasal 363, 365, dan 362, serta 480 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/POLDA BANTEN TANGKAP 66 PELAKU CURANMOR.mp4{/mp4remote}

BACA :  Dua Bulan Omset Pengedar Sabu di Kota Tangerang Capai Ratusan Juta


Terpopuler