Connect with us

METROPOLITAN

Garap Proyek Miliaran di Pandeglang, Kinerja Kontraktor Luar Daerah Dikeluhkan

Published

on

Pandeglang – Empat dari lima proyek pembangunan infrastrukatur jalan di Pandeglang selatan dikerjakan oleh kontraktor luar daerah. BACA JUGA: 80 Persen Jalan di Pandeglang Selatan Rusak Parah.

Keempat proyek tersebut adalah peningkatan Jalan Sukajadi-Curug di Kecamatan Cibaliung dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp2,7 miliar dan Jalan Umbulan-Situ Potong di Kecamatan dengan HPS Rp3,6 miliar. Kedua proyek ini dikerjakan PT Virginindo Utama Karya yang beralamat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Proyek Jalan Sumur-Taman Jaya dengan HPS Rp4,9 miliar dikerjakan oleh PT Delbifer Cahaya Cemerlang yang juga beralamat di Kemayoran dan proyek Jalan Ciwangun-Cikadu senilai Rp5,1 miliar dikerjakan PT Tjendana Kersomulti Utama, Bengkulu.

BACA :  Rumah Wartawan Dibobol Maling, Emas 30 gram Lenyap Dibawa Kabur

BACA JUGA: Kualitas Proyek Buruk, Tanto ke Kontraktor: Jangan Cari Celah Lain-lainlah!

Sayangnya, mengerjakan proyek dengan nilai yang besar, kinerja perusahaan luar daerah ini justru dikeluhkan hingga tak jarang mendapat teguran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.

“Sulit banget menjalankan instrusi. Sudah sering ditegur PPK (Pejabat Pembuat Komitmen, tapi tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Biasa-biasa saja,” kata Kepala UPT Dinas PUPR Pandeglang Wilayah VII, Zaenal Huri melalui pesat WhatsApp, Rabu (1/11/2017).

BACA JUGA: Mahasiswa Menduga Proyek di Pandeglang Sarat Kongkalingkong.

Tak hanya itu, Zaenal juga mengeluhkan kinerja mereka yang terkesan lamban.

“Saya harap pengerjaan tepat mutu dan tepat waktu agar hasilnya bisa dirasakan lama oleh masyarakat,” imbau Zaenal.(Nda)

BACA :  Bakar Sampah, Rumah di Neglasari Ikut Ludes



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler