Bupati Serang Ajak Pegawai Bersepeda ke Kantor

Date:

Serang – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang diharapkan diminta untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi ke kantor. Sebagai gantinya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak kepada para pegawai untuk bersepeda atau naik kendaraan umum.

Tatu mengatakan, hal itu sebagai langkah awal untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mau memulai gaya hidup sehat. Menurutnya, bersepeda ke kantor sama hal nya dengan berolahraga.

“Karena kita sudah dimanjakan dengan kendaraan yang dampaknya membuat tubuh kita jarang bergerak berjalan kaki,” kata Tatu saat membuka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (3/11/2017).

Tatu menjelaskan, berbagai penyakit mudah menyerang tubuh dikarenakan pola hidup  yang tidak sehat. Mulai dari makanan dan lingkungan serta kurangnya berolahraga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Nurhayati mengatakan, Germas tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

“kita berharap seluruh stakeholder untuk ikut meramaikan gerakan ini, agar semakin banyak orang yang menjalani pola hidup sehat,” harapnya.

Terkait dengan seruan Tatu mengenai bersepeda ke kantor, pihaknya akan terlebih dahulu mengkajinya.

“Bulan ini kita kaji, semoga akhir Desember sudah bisa jalan. Entah seminggu sekali atau sebulan sekali. Setelah disepakati, baru kita sampaikan edarannya ke seluruh OPD,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...