Connect with us

METROPOLITAN

Imbas Operasi Zebra, Pemohon SIM di Serang Melonjak

Published

on

Serang – Sejak Operasi Zebra digelar 2 November 2017, pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Serang, melonjak signifikan. Alasannya, mayoritas pengendara yang terjaring razia tak memiliki SIM. Hal tersebut diungkapkan langsung Kasatlantas Polres Serang, AKP Lucky, Jum’at (3/11/2017).

 

Menurutnya, operasi yang dilakukan selama dua hari ini berpengaruh dengan meningkatnya pemohon pembuatan SIM roda dua di Polres Serang.

“Untuk selama ini ada peningkatan jumlah pemohon SIM, dibandingkan pada hari biasa, sebelum adanya oprasi Zebra ini,” ujarnya.

Lucky berharap masyarakat sadar akan pentingnya pembuatan SIM karena, SIM adalah salah satu syarat penting yang harus dimilik oleh pengendara roda dua maupun roda empat.

BACA :  Alasan Tidak Efektif, DP2KBP3A Pandeglang Enggan Pakai Hotel di Kota Badak untuk Gelar Kegiatan

“Tentunya kami harapkan kepada masayarakat hendaknya tidak hanya adanya operasi, karena SIM itu merupakan suatu kewajiban sebelum mengendarai atau memiliki kendaraan,” paparnya.

Lucky menjelaskan, selama dua hari dilakukan Operasi Zebra Kalimaya 2017, Polres Serang sudah menilang 600 pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraannya.

Banyaknya pengendara yang ditilang dari kalangan pelajar, pihak Polres Serang juga melakukan edukasi terhadap sekolah-sekolah yang ada di Serang dan menghimbau kepada guru di sekolah, untuk melarang muridnya mengunakan kendaraan bermotor maupun mengunkan mobil sebelum pengendara memiliki SIM.

“Kita melakukan edukasi kepada sekolah-sekolah agar menghibau siswanya tidak membawa kendaraan. Apabila terjadi kecelakaan ini dapat meningkatnya total korban kecelkaan,” pungkasnya.(Zie)

BACA :  Pekerja Tewas Terjatuh saat Pasang Atap Bangunan di Cilegon



Terpopuler