Polisi Tangkap Pengemudi Xenia yang Kabur saat Ditilang di Tangerang

Date:

Tangerang – Polisi berhasil mengamankan seorang pengendara roda empat yang melarikan diri saat akan dilakukan pemeriksaan di Operasi Zebra Jaya 2017 yang dilaksanakan di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jum’at (3/11/2017). 

 

Polisi mengungkapkan, pelaku ditangkap saat tengah berada di rumahnya di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. 

“Pelaku atas nama Untung (39), kita tangkap di wilayah Cipondoh, saat sedang ada dirumahnya,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan. 

Dirinya mengungkapkan, pelaku bukan pemilik mobil Xenia bernomor B 1021 BZW tersebut. Untung merupakan penyewa mobil tersebut yang digunakan untuk bekerja. 

“Kami lebih mengedepankan keselamatan, sehingga pada saat pelaku melarikan diri kami melakukan pengejarannya dengan menelusuri ataupun mencari identitas pemilik, dan saat itu pemiliknya sudah memindahtangankan kepada pemilik lain, lalu disewakan ke saudara untung tersebut,” jelasnya.

Meski begitu, Harry mengungkapkan pelaku tidak terpengaruh alkohol maupun obat terlarang saat tengah mengendarai mobil tersebut. 

“Saat kita tangkap, langsung kita bawa ke Rumah sakit dan kita tes urine, pada saat itu negatif,” kata Harry.

Pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Undang-undang KUHP Pasal 216 juncto Undang-undang nomer 22 tahun 2009 tentang Undang-undang lalu lintas. Ancaman hukuman empat bulan dua minggu ditambah empat bulan kurungan dan denda Rp. 1 juta.

Untuk diketahui, upaya polisi lalu lintas dan TNI juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menghentikan laju mobil Daihatsu Xenia putih saat terjaring Operasi Zebra gagal.

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun ‘edorusia’, pengendara Xenia putih yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil kabur dari hadangan petugas.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...