240 Personel Yonif 320 Badak Putih Gelar Latih Uji Siap Tempur di Lebak

Date:

Lebak – Sebanyak 240 anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 320 /Badak Putih Kabupaten Pandeglang melakukan uji siap tempur tingkat kompi yang digelar di Kampung Babakan Haur, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jum’at (3/11/2017).

Kegiatan yang dilakukan sejak 31 Oktober hingga 3 November 2017 tersebut, bertujuan meningkatkan tugas pokok TNI serta senantiasa siap menjaga keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Letkol Inf Nur Heru Wibowo Kepala Pengawas dan Pengendali (Kaswadal) Korem 064/MY Serang mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh dua Kompi personil yakni A dan B dengan instruktur pelatih uji siap tempur itu, dibawah pimpinan  Komandan Latihan Danrem 064/MY Kolonel Czi Herdiarto.

“Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, Uji siap tempur (UST) tingkat Kompi senapan diselenggarakan untuk menilai keberhasilan latihan sesuai tingkat kompi senapan, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur kompi senapan, terutama unsur komandan kompi mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, komando pengendalian, serta pengakhiran yang telah dilaksanakan dalam rangka proglatsi, khususnya di bidang teknik dan taktik bertempur, kerjasama dan kepemimpinan lapangan,” ujar Nur Heru, Jumat (3/11/2017).

Untuk diketahui, diakhir pelaksanaan uji siap tempur tingat kompi Yonif 320/Badak Putih ini, juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar tempat latihan dengan mengadakan kegiatan karya bakti.

Pembagian bingkisan kepada anak yang beprestasi di SDN cibungur dan kepada anak yatim piatu disekitar tempat latihan sebanyak 50 buah bingkisan yang diberikan oleh Kompi senapan A.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...