Andika Sebut Banyak Pejabat Dinas di Banten Tak Satu Visi

Date:

 

Pandeglang – Pejabat-pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Banten tak memiliki visi yang sama dengan pejabat pelaksana di bawahnya. Akibatnya, banyak sistem manajerial dinas yang acak-acakan.

Pernyataan keras tersebut dilontarkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Diklatpim IV Angkatan 82-85 di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017, di gedung Badan Pengembangan SDM Provinsi Banten, Pandeglang, Jumat (3/11/2017). 

“Ini ada persoalan leadership. Masih ada kepala OPD yang tidak punya leadership, sehingga para pejabat di bawahnya, para eselon III dan eselon IV-nya punya tujuan yang beda-beda. Bagaimana bisa bekerja dengan baik OPD seperti ini dalam melayani masyarakat?” kata Andika seperti dilansir siaran pers pihaknya.

Meski tak menyebutkan OPD yang dimaksud, pernyataan keras Andika ini mengejutkan peserta Diklatpim IV yang dihadiri seluruh pejabat eselon IV di Provinsi Banten.

Kepala BPSDM Provinsi Banten Endrawati dalam laporannya menyebutkan, Diklatpim IV diikuti 125 pejabat eselon IV dari kabupaten/kota di Banten, KPU Banten, serta Kementerian Luar Negeri. Kegiatan diselenggarakan 97 hari dalam empat tahapan sesuai dengan pola kontribusi.

“Penyelenggaraan Diklatpim tingkat IV yang mengacu pada Peraturan Kepala (Perka) Lembaga Administrasi 3 Negara (LAN) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Perubahan Perka LAN Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV merupakan diklatpim pola baru dimana diharapkan dapat membentuk administrator publik dengan kompetensi kepemimpinan operasional,” paparnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...