Connect with us

METROPOLITAN

Baksos di Sobang Pandeglang, Pelajar Singapura Terpikat Sambal

Published

on

 

Pandeglang – Sedikitnya 800 paket bahan makanan pokok dibagikan puluhan pelajar Bukit Batok Secondary School Singapura kepada masyarakat lanjut usia dalam bakti sosial di Kampung Kelapa Cagak,  Desa Teluk Naga, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan kemanusiaan yang diberi nama Project Heartwork V ini merupakan kerjasama dengan PT Sumber Kencana Sejahtera. Acara ini dihadiri jajaran Polsek Panimbang, Danposmil Sobang, Sekcam Sobang, serta Kepala Desa Teluk Lada.

Rafidah, salah seorang guru Bukit Batok Secondary School Singapura mengatakan, selain menolong warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga untuk memotivasi para pelajar supaya belajar dari cara hidup negara luar. Kegiatan ini adalah kedua kalinya digelar di Indonesia.

BACA :  Dua Hari Lagi Masa Jabatan Edi-Ati Habis, Duet Helldy-Sanuji Kapan Dilantik?

“Tahun lawas (tahun lalu) kita (kegiatan) di Cirebon. Kami ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, dan kami mau pelajar kami belajar di masyarakat di luar Singapur, karena Singapur negara yang kecil,” kata Rafidah kepada wartawan.

Dari kegiatan ini, rombongan Bukit Batok Secondary School mengaku sangat berkesan dengan keramahan masyarakat Sobang. Mereka juga memuji sambel khas Sobang.

“Kami tersentuh. Kedatangan kami diterima dengan baik. Kami merasa gembira sehingga dapat mempererat silaturahmi dengan warga kampung sini. Di sini juga sambelnya enak,” ungkapnya.(Rus)

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler