Akademisi STIE Ahmad Dahlan Diminta Edukasi Warga tentang Pasar Modal Syariah

Date:

Tangerang – Ketua STIE Ahmad Dahlan Jakarta Mukhaer Pakkana mengajak seluruh akademisi kampus dan elemen Muhammadiyah memberikan pemahaman tentang pasar modal syariah kepada masyarakat.

”Memberi pemahaman, literasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pasar modal syariah menjadi salah satu bagian dari pengabdian masyarakat yang termasuk dalam Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Mukhaer, saat penutupan Training of Trainers (TOT) Pasar Modal Syariah, di Auditorium Syafrudin Prawiranegara, Kampus A STIE Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (2/11/2017).

BACA JUGA: Toko Retail Berbasis Syariah Diharapkan Berkembang di Tangerang

Dalam rilis yang diterima Banten Hits, Sabtu (4/11). Mukhaer menjelaskan, edukasi kepada masyarakat menjadi penting mengingat tingkat literasi yang belum mencapai 10 persen. Kata dia, pasar modal syariah menjadi salah satu instrumen dalam investasi berbasis syariah di Indonesia.

”Bahkan, berdasarkan riset OJK (Otoritas Jasa Keuangan), tingkat literasi yang mengetahui tentang pasar mudal sangat kecil hanya 7,6%. Untuk itu, OJK mengajak Muhammadiyah karena dianggap memiliki basis komunitas salah satunya melalui perguruan tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemrov Banten Minta Dukungan Menperin Dorong Kerja Sama SMK-Industri Ditingkatkan

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 dan 2 November tersebut merupakan kerja sama STIE Ahmad Dahlan Jakarta dengan Direktorat Pasar Modal Syariah OJK bersama Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah.

Hadir sebagai pembicara utama dalam kegiatan yang diikuti ratusan dosen, mahasiswa dan organisasi otonom Muhammadiyah tersebut, Ketua MEK PP Muhammadiyah Anwar Abbas, dan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1B OJK Sugianto.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...