Connect with us

METROPOLITAN

Belajar dari Peristiwa Kebakaran, Zaki : Kami Siap Jadi Pilot Project Perlindungan Anak

Published

on

Tangerang – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bersama jajaran terkait menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang di Kantor Bupati Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (6/11/2017). Pertemuan itu terkait ledakan pabrik petasan di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, yang banyak mempekerjakan anak di bawah umur.

 

Belajar dari peristiwa kebakaran yang merenggut puluhan nyawa tanpa dosa itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ingin wilayah menjadi pilot project dalam perlindungan anak.

“Kami menyatakan bersedia menjadi pilot project dan menjadi tempat model bagaimana pembinaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Zaki usai temui LPAI di kantornya, Senin (6/11/2017).

BACA JUGA : Pabrik Petasan Pekerjakan Anak di Bawah Umur, LPAI Datangi Zaki

BACA :  6.500 Miras Sitaan Operasi Pekat Polres Cilegon Dimusnahkan

Dalam pertemuan itu, Zaki juga menceritakan kondisi tenaga kerja di Kosambi. Dia menyebut tuntutan ekonomi menjadi alasan anak-anak bekerja di daerah itu.

“Bukan saja untuk urusan tenaga kerja, tapi juga tindak pidana seperti pelecehan dan sebagainya,” tuturnya.

BACA JUGA : Gandeng Psikolog, LPAI akan Bantu Hilangkan Trauma Pekerja Anak di Pabrik Petasan

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) akan memberikan penanganan psikologi terhadap pekerja anak yang jadi korban ledakan pabrik petasanDesa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pendampingan juga diberikan kepada siswa bersekolah SMP Negeri 1 Kosambi yang sangat berdekatan dengan pabrik tersebut.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler