Connect with us

METROPOLITAN

Tuntut UMK 2018, Kabut Bergerak Kepung Disnaker Tangerang

Published

on

Tangerang – Ratusan buruh Kota Tangerang yang tergabung dalam Kabut Bergerak menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (7/11/2017). Aksi tersebut untuk mengawal proses persidangan pleno Dewan Pengupahan perihal Upah Minimum Sektoral Kota Tangerang.

“Mengawal proses persidangan pleno dewan Pengupahan tentang upah minimum sektoral kota tangerang, agar saat disampaikan hasil rekomendasinya kepada Gubernur Banten kenaikan sektoral dapat seminimalnya tetap sesuai dengan tahun 2017,” ujar Maman Nuriman korlap aksi dari FSBN Kasbi.

Para buruh tersebut meminta kenaikan upah minimum sektoral Kota Tangerang, seminimalnya tetap di angka Rp. 3.290.000.

“Artinya 15 persen dari angka tersebut yang kemudian sektor dua 10 persen, sektor tiga lima persen, yang kami tidak terima bahwa sektor persepatuan hari ini diturunkan, menjadi 3,1 seminimalnya adalah 3,1 tetap berjalan jangan kemudian apa yang menjadi keinginan apindo akan diturunkan kembali bahkan mungkin akan dihilangkan,” jelasnya.

BACA :  Terduga Pelaku Bom di Mall @Alam Sutera Dikenal dengan Sebutan 'Mamah Elke' dan 'Leo'

Jika tuntutan pihaknya tidak dipenuhi, Maman mengancam akan menurunkan massa yang lebih besar.

“Ketika tuntutan yang hari ini kami bawa apabila itu tidak sesuai dengan tuntutan maka kami akan membuat Konsolidasi massa yang begitu besar, mobilisasi masa untuk turun kejalan mengawal upah sektoral,” ujarnya.

Untuk diketahui, para buruh membawa spanduk dan papan berisi tuntutan mengenai kenaikan upah sektoral dan menuntut penghapusan sistem kerja kontrak.(Zie)



Terpopuler