LIRA Gelar Aksi Tabur Bunga di Depan Pabrik Petasan Kosambi

Date:

Tangerang – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar aksi tabur bunga di depan pabrik petasan PT. Panca Buana Cahaya Sukses, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11/2017).

 

Kegiatan yang diikuti oleh anggota LIRA itu, diadakan untuk mengenang para korban dalam tragedi kebakaran maut yang menewaskan puluhan orang pekerja pabrik tersebut pada Kamis (26/10/2017) lalu.

BACA JUGA : Ini Alasan Polisi Tidak Hadirkan Pemilik Pabrik Petasan saat Rekonstruksi

Ketua Umum LIRA M. Jusuf Rizal mengungkapkan, aksi tabur bunga yang melibatkan Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap para pekerja yang menjadi korban dan tewas terpanggang di lokasi pabrik kembang api tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami. Kita berharap Pemerintah, baik pusat maupun daerah harus bertanggung jawab terhadap masalah ini, karena mereka telah lalai dalam mengawasi aktvitas di pabrik kembang api ini,” ungkap Jusuf, Rabu (8/11/2017).

BACA JUGA : Direktur Operasional Pabrik Petasan Kosambi Jalani 17 Adegan Rekonstruksi

Tak hanya menggelar tabur bunga, lanjut Jusuf, pihaknya juga memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran pabrik petasan itu.

“Hari ini kami berikan santunan kepada keluarga korban. Ini, bentuk kepedulian kami atas korban yang meninggal di pabrik kembang api tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA : Karyawan yang Jadi Korban Kebakaran Pabrik Petasan Sempat Berniat tak Masuk Kerja

Untuk diketahui, Sebuah kebakaran terjadi di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017). Kebakaran tersebut diduga berasal dari sebuah gudang petasan.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...