Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang akan Jadikan Sungai Cisadane Transportasi Air

Published

on

Tangerang – Sungai Cisadane yang menjadi kebanggaan masyarakat Tangerang akan digarap menjadi destinasi wisata air dan sebagai wadah transportasi di Kota yang berjuluk Akhlakul Karimah ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh saat ditemui di kegiatan Coffee Morning, di Flying Deck Cisadane, Kamis (9/11/2017).

 

“Cisadane ini memang potensial menjadi wisata alam. Oleh karena itu akan kami bangun wisata air dan menjadi objek transportasi. Tapi harus diperhatikan pelestariannya,” ungkap Rizal.

Nantinya wisata air yang digarap Pemerintahan Kota Tangerang ini, akan didirikan kafe-kafe. Dan tentunya dilibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Ini bisa meningkatkan taraf ekonomi untuk warga yang dekat Cisadane,” ucapnya.

BACA :  Gelar DDT di PAC Kramatwatu, GP Ansor: Konsolidasi Pemuda Jaga NKRI

Menurut Rizal, pihaknya tengah gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata di Kota Tangerang. Terutama di bantaran Sungai Cisadane yang dapat digali dari segi potensi.

“Untuk saat ini kami sudah bangun taman Flying Deck Cisadane dan Kampung Bekelir. Dua wisata itu berdekatan dengan Sungai Cisadane,” kata Rizal.

Ia mengklaim sudah ada 36 perwakilan dari mancanegara yang mengunjungi Kampung Bekelir. Bahkan ratusan orang dari berbagai wilayah di Indonesia juga tertarik dengan konsep Kampung Bekelir dan Flying Deck Cisadane ini.

“Dalam waktu dekat lagi juga, kami bangun Kampung Apung di Cisadane. Sudah ada investor yang mulai komunikasi,” tuturnya.

Rizal menuturkan selain wisata air, disediakan juga alat transportasi yang melintas di Sungai Cisadane. Alat transportasi yang digunakan yakni perahu-perahu yang mengangkut para pelancong jika ingin menikmati sunset di Kota Tangerang.(Zie)

BACA :  Bus Berpenumpang Terbakar di Depan Kampus Untirta

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler