Pemkot Tangerang akan Jadikan Sungai Cisadane Transportasi Air

Date:

Tangerang – Sungai Cisadane yang menjadi kebanggaan masyarakat Tangerang akan digarap menjadi destinasi wisata air dan sebagai wadah transportasi di Kota yang berjuluk Akhlakul Karimah ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh saat ditemui di kegiatan Coffee Morning, di Flying Deck Cisadane, Kamis (9/11/2017).

 

“Cisadane ini memang potensial menjadi wisata alam. Oleh karena itu akan kami bangun wisata air dan menjadi objek transportasi. Tapi harus diperhatikan pelestariannya,” ungkap Rizal.

Nantinya wisata air yang digarap Pemerintahan Kota Tangerang ini, akan didirikan kafe-kafe. Dan tentunya dilibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Ini bisa meningkatkan taraf ekonomi untuk warga yang dekat Cisadane,” ucapnya.

Menurut Rizal, pihaknya tengah gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata di Kota Tangerang. Terutama di bantaran Sungai Cisadane yang dapat digali dari segi potensi.

“Untuk saat ini kami sudah bangun taman Flying Deck Cisadane dan Kampung Bekelir. Dua wisata itu berdekatan dengan Sungai Cisadane,” kata Rizal.

Ia mengklaim sudah ada 36 perwakilan dari mancanegara yang mengunjungi Kampung Bekelir. Bahkan ratusan orang dari berbagai wilayah di Indonesia juga tertarik dengan konsep Kampung Bekelir dan Flying Deck Cisadane ini.

“Dalam waktu dekat lagi juga, kami bangun Kampung Apung di Cisadane. Sudah ada investor yang mulai komunikasi,” tuturnya.

Rizal menuturkan selain wisata air, disediakan juga alat transportasi yang melintas di Sungai Cisadane. Alat transportasi yang digunakan yakni perahu-perahu yang mengangkut para pelancong jika ingin menikmati sunset di Kota Tangerang.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...